Pendahuluan HbA2 • diukur dengan elektroforesis selulosa asetat (basa) atau agar sitrat (asam), iso electro focusing (IEF), microcolumn. elektroforesis selulosa asetat untuk mengesan semua lokus polimorfik protin dan melainkan satu lokus yang dikesan oleh keadah elektroforesis gel kanji. elektroforesis gel poliakrilamida, sedangkan jenis protease ditentukan dengan aktivator tertentu, yaitu etilen diamin tetra asetat. (EDTA) sebagai . selulosa, dianalisa tiga puncak yang memiliki aktivitas terbesar (Tabel 2).

Author: Voodoosar Shaktigor
Country: Cameroon
Language: English (Spanish)
Genre: Relationship
Published (Last): 28 May 2015
Pages: 464
PDF File Size: 4.89 Mb
ePub File Size: 10.92 Mb
ISBN: 883-6-75567-853-1
Downloads: 58055
Price: Free* [*Free Regsitration Required]
Uploader: Kihn

Kontrol enzyme blank terdiri dari 1,8 ml substrat, 3 ml DNS, ditambahkan 0,2 ml enzim langsung didihkan. Menurut kulkarni et al.

Comparison of Capillary Electrophoresis With Cellulose Acetate Electrophoresis

Klasifikasi berdasarkan perbandingan struktur primer dari domain katalitik dan pengelompokan famili enzim berdasarkan kedekatan sekuen. Xylanase produced with Mandels medium contains birchwood xylan as substrate.

Electropherograms diekspresikan dengan zona dibagi dari Z1 sampai Z Analisa Bradford dilakukan dengan menera enzim 0,1 ml ditambah 1 ml reagen Bradford. Diantara banyak sumber mikrobia penghasil xilanase, jamur berfilamen paling banyak menarik perhatian karena mereka mensekresikan enzim ini ke dalam medium pertumbuhan.

Pada jaringan kayu, xilan terletak pada dinding sel sekunder bersama dengan lignin membentuk matrik dalam mikrofibril selulosa.

Faktor kunci yang mempengaruhi kemampuan hidrolisis xilan adalah panjang rantai dan derajat rantai samping xilan. Enzim ini adalah enzim utama untuk degradasi xilan dan mempunyai spesifikasi yang berbeda tergantung dari polimer yang menyusun xilan. Eleotroforesis konsentrasi yang lebih besar dari substrat tidak dapat meningkatkan kecepatan reaksi secara bermakna.

  FORMULES TRIGONOMTRIQUES PDF

Presipitasi dengan menggunakan konsentrasi garam tinggi tergantung pada banyaknya residu eletroforesis pada permukaan protein. Journal of Applied Science Research 6: Harzianum EMXJ3 pada suhu C dan pH 5 Vmak adalah kecepatan maksimum enzim dalam mendegradasi substrat, pada kondisi ini enzim telah dijenuhkan oleh substrat.

Mikroorganisme yang digunakan untuk memproduksi enzim ini diantaranya Trichoderma sp, Aspergillus niger, dan Baccilus sp. Perlu dilakukan penelitian lanjutan untuk mengetahui pengaruh inhibitor dan aktivator xilanase sehingga dapat meningkatkan efisiensi aplikasi enzim sebagai biokatalisator.

Comparison of Capillary Electrophoresis With Cellulose Acetate Electrophoresis

Laurell electrophoresis on cellulose acetate Documents. Kurva lineweaver-Burk xilanase T.

Bahan dan Alat 1. Enzyme and Microbial Technology Enzim Xilanolitik Berdasarkan struktur xilan yang azetat dan kompleks, untuk mendegradasi xilan dapat dibagi menjadi dua kelompok utama enzim yaitu enzim yang memotong rantai utama xilan dan enzim yang memotong rantai samping xilan. Stabilitas xilanase terhadap pH Mengetahui stabilitas xilanase T.

Similarity Analysis

Xilan yang berasal dari kayu dapat dibagi menjadi 2 macam, yaitu xilan yang berasal dari kayu keras biasa disebut glucoronoxylan dan xilan yang berasal dari kayu lunak disebut glucoronoarabinoxylan. Ammonium sulfat sering digunakan untuk presipitasi salting out protein, karena mempunyai beberapa keuntungan diantaranya: Rendahnya aktivitas setelah inkubasi pada suhu dibawah suhu C diduga diakibatkan oleh karena berubahnya konformasi xilanase yang bersifat detrimental sehingga jumlah xilanase yang aktif berkurang.

  ARMONIA TONAL MODERNA CESAR CERDA PDF

Springer- Verlag New York, Inc. Xilan banyak terdapat pada kayu birch, tongkol jagung, sekam padi, oat, ampas tebu, pulp kayu, dan sisa hasil pertanian. Faktor dasar yang mempengaruhi efisiensi produksi xilanase adalah pemilihan substrat yang tepat untuk induksi dan komposisi medium optimum Kulkarni et al.

Oleh karena itu penelitian lebih lanjut mengenai aktivitas protease perlu dilakukan. Brazilian archives of biology and technology. Untuk mengetahui pH optimum aktivitas xilanase dilakukan dengan menguji aktivitas xilanase sesuai metode Bailey et al. Enzim ini banyak diproduksi oleh mikroorganisme yang dapat ditemukan bebas di alam atau dalam saluran pencernaan hewan ruminansia. Xilanase dari Bacillus pumillus menunjukkan aktivitas xilanase meningkat dengan meningkatnya pH sampai pH optimum yaitu pada pH 9 kemudian pada pH yang lebih tinggi dari pH optimum aktivitasnya menurun tajam.

Meskipun kemungkinan besar xilan dapat terasetilasi, kebanyakan substrat yang digunakan untuk mempelajari degradasi enzimatik telah dipotong elektroforesks 11 asetilnya.

Klasifikasi keragaman secara lengkap diperkenalkan pada tahun untuk glycosidase hydrolases EC 3. Relationships between Activities of Xylanases and Xylan Structures.